Kamis, 04 Februari 2010

Vacum Sealer & Blower Sealer


Vacuum sealer : harga Rp 2 800 000
Tersedia juga Blower : berfungsi untuk mengisi udara agar kemasan tidak gepeng

123456Kemasan vakum adalah sebuah metode untuk menyimpan dan menyajikan makanan itu untuk dijual. Sesuai jenis makanan yang disimpan dalam lingkungan yang pengap, biasanya dalam kemasan kedap udara atau botol untuk mencegah pertumbuhan mikroorganisme. Lingkungan vakum atmosfer menghilangkan oksigen, melindungi makanan dari memanjakan dengan membatasi pertumbuhan bakteri atau jamur aerobik, dan mencegah penguapan komponen volatile. Kemasan vakum biasanya digunakan untuk penyimpanan jangka panjang dari makanan kering seperti sereal, kacang-kacangan, sembuh daging, keju, ikan asap, kopi, dan keripik.
..
..
123456Hal ini juga untuk penyimpanan makanan segar seperti sayuran, daging, dan cairan seperti sup dalam jangka pendek karena kondisi vakum tidak dapat menghentikan bakteri dari mendapatkan air yang dapat meningkatkan pertumbuhan mereka. Vacuum kemasan makanan dapat memperpanjang hidupnya hingga 3-5 kali.
..
..
123456Vacuum kemasan makanan halus dapat dilakukan dengan menggunakan gas inert kit, biasanya tersedia di ruang vakum sealers. Setelah udara telah dihilangkan, gas inert (misalnya nitrogen) ditambahkan untuk menjaga pelestarian makanan kemasan sementara mencegah kerusakan. Contoh gas inert untuk kemasan makanan halus adalah keripik kentang.

1 komentar: